Cara Melatih Diri agar Tangguh!

Banyaknya rintangan yang membuatmu lelah untuk berusaha sekuat tenaga ketika bekerja, menjadi salah satu kendala menjaga konsistensi. Kesuksesan memang enggak bisa dilalui tanpa jerih payah dan peluh. Tapi, padatnya aktivitas dan kerasnya dunia kerja kadang bisa membuatmu lelah dan bahkan putus asa.

Meskipun banyak rintangan, jangan dulu menyerah. Bersabar adalah salah satu cara untuk tetap bertahan di dunia yang keras ini. Tapi, selain bersabar kamu juga harus melatih dirimu agar menjadi tangguh. Banyak cara sebenarnya untuk melatih dirimu sendiri. Tapi ini lima cara yang efektif dan mudah untuk kamu jalani.

Bekerjalah dengan menganggapnya sebagai tantangan. Kamu perlu menciptakan suasana dan kondisi yang menantang dalam hidupmu. Kalau pekerjaanmu enggak bisa bikin kamu tertantang, cobalah memulai dengan menganggap pekerjaanmu adalah tantangan. Dengan begitu semangatmu akan terpacu dan ingin bekerja lebih baik lagi dari hari ke hari. Ini akan membantu meningkatkan kinerja. Sehingga kamu akan mendapatkan posisi yang lebih tinggi, baik di mata atasan maupun di mata karyawan lainnya.

Jangan pernah berada di zona nyaman. Zona nyaman kerap menahanmu untuk melakukan sesuatu yang kreatif. Soalnya dengan segala kenyamanan ini kamu enggak terpacu untuk mengerjakan pekerjaan lebih baik lagi. Dengan tenaga 10% kamu sudah bisa menghasilkan sejuta, misalnya. Buat apa kamu membuang tenaga lebih? Nah, ini dia yang akan menjadi masalah dalam hidupmu. Zona nyaman bisa membuatmu jadi malas untuk berusaha dan berpikir kreatif.

Belajar dan bekerja lebih keras dari orang lain yang kamu kenal. Enggak ada cara lain selain bekerja dan belajar lebih keras dari orang lain. Kamu tahu kenapa orang sukses itu bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan? Karena mereka belajar lebih keras darimu. Belajar enggak perlu di kelas. Mereka belajar dari buku, berita di media, serta dari pengalaman orang lain. Dan mereka enggak pernah mengenal lelah selama membangun bisnis dan karirnya agar mencapai kegemilangan.

Belajarlah dari kegagalan dan kesalahanmu sendiri. Banyak orang yang enggak peduli dengan kesalahannya. Soalnya mungkin mereka menganggap dengan kata maaf, semuanya akan selesai. Padahal, kesalahanmu bukan hanya memengaruhi tim kerja dan perusahaan. Tapi juga dirimu sendiri. Dengan melakukan kesalahan, kamu jadi tahu mana yang benar dan yang salah. Sehingga kamu enggak akan melakukan kesalahan yang sama dikemudian hari.

Baca setiap hari. Seperti yang tadi Bintang.com bilang, belajarlah sampai ‘mati-matian’ tanpa kenal rasa lelah dan bosan. Dan belajar bukan hanya di kelas tapi juga dari buku dan media cetak. Cobalah untuk menanamkan kebiasaan untuk membaca setiap hari. Baca apa saja boleh, asal yang bermanfaat dan menambah pengetahuanmu. Sehingga wawasanmu luas.

Nah, itu dia kelima cara yang bakal bikin kamu lebih tangguh dari orang lain di kantormu. Bahkan kamu bisa menjadi kayawan atau pengusaha yang paing tangguh seduni! Dengan begini kamu enggak akan gampang menyerah dan terus mengeluh. Sehingga kamu bisa mencapain kesuksesan da kehidupan yang gemilang.

Sumber : Bintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: