Kurangi Kolesterol dengan Minyak Jagung

Pasti masih banyak yang belum tahu minyak goreng yang buat kesehatan? Iya kan??? Nah kali ini FIT EVERYDAY akan membahas mengenai minyak jagung. Kita bisa mengurangi kolesterol dengan minyak jagung lohhh….

Minyak jagung adalah Minyak goreng yang berasal dari tanaman jagung. Memiliki kandungan yang kaya fitosterol, mengandung
vitamin E, serta asam lemak Omega-6 dan sedikit Omega-3.

Anda perlu tahu juga mengenai FITOSTEROL yang memiliki struktur yang mirip dengan kolesterol, sehingga saat penyerapan di usus halus, Fitosterol berkompetisi dengan Kolesterol dan mengakibatkan Kolesterol jahat yang terserap oleh tubuh menjadi berkurang.

Sedangkan KOLESTEROL adalah senyawa lemak yang diproduksi oleh berbagai sel dalam tubuh, dan sekitar seperempat kolesterol yang dihasilkan dalam tubuh diproduksi oleh sel-sel hati. Pada dasarnya tubuh membutuhkan kolesterol untuk tetap sehat. Namun, tingkat kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko terken penyakit jantung, stroke, dan memperburuk sirkulasi darah.

Manfaat Minyak jagung :
Jika dikonsumsi dengan benar dapat menurunkan resiko kelebihan kolesterol, diabetes, dan penyumbatan jantung.

Takaran yang dianjurkan :
5 sendok makan – sehari

Hal yang perlu diperhatikan :
Konsumsi berlebihan tetap tidak baik untuk kesehatan. Cara konsumsi terbaik adalah dengan dikonsumsi tanpa pemanasan seperti dapat digunakan sebagai siraman salad (salad dressing). Perhatian!!! Penggunaan minyak untuk menggoreng berulang-ulang sangat tidak sehat.

Tidak dianjurkan untuk :
Penderita diabetes, obesitas, atau orang yang sensitif terhadap minyak jagung

(FIT EVERYDAY TEAM)

Untuk Pemesanan dan Pembelian Produk Harian dan Makanan Sehat, KLIK DISINI….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: