Mempersiapkan Diri Hadapi New Normal

Masyarakat Indonesia tengah bersiap diri untuk menjalani fase kenormalan baru atau new normal. Pemerintah pun sedang mempersiapkan segala peraturan untuk penerapan new normal nantinya.

Dengan diterapkannya new normal, masyarakat akan kembali menjalani rutinitas seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, berbagai hal harus kamu persiapkan demi menciptakan rasa aman saat beraktivitas di luar rumah.

Berikut yang harus dipersiapkan untuk menghadapi new normal :

Menerima Perubahan dan Menyesuaikan Diri

Langkah pertama untuk menghadapi new normal adalah menerima perubahan yang terjadi. Menerima perubahan yang terjadi dapat membuat seseorang lebih mudah untuk beradaptasi.

Setelah menerima perubahan yang dapat dilakukan adalah menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut. Menyesuaikan diri dapat dilakukan dengan cara melakukan hal-hal baru yang sesuai dengan perubahan. Misalnya, belajar kemampuan baru karena new normal mengharuskan penggunaan teknologi atau membuat rutinitas baru.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Setelah menerima secara mental yang harus dipersiapkan ketika harus menjalani new normal, yaitu secara fisik. Fisik menjadi hal yang paling penting agar dapat berperang menghadapi virus corona. Saat fisikmu baik, tubuh akan membangun imun yang akan melindungi dari bahaya paparan virus.
Untuk mempersiapkan imun tubuh selama masa perubahan, bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin khususnya vitamin C, agar imun tubuh selalu terjaga. Selain makanan, olahraga dan istirahat yang cukup juga mengambil andil dalam meningkatkan imun tubuh.

Gunakan Perlengkapan untuk Keamanan Diri saat Bepergian

Setelah memastikan daya tahanmu terjaga dengan baik, langkah selanjutnya yaitu persiapkan perlengkapan keamanan saat harus keluar rumah. Bila harus bekerja atau belanja keperluan dapur, ada beberapa item yang harus kamu persiapkan, seperti jaket, masker, dan sabun cair atau hand sanitizer. Selain itu, pastikan juga untuk selalu rutin mencuci tangan selama berada di luar. Bersihkan tubuh dan ganti pakaian saat kembali ke rumah.

Jaga Jarak di Tempat Umum

Pastikan kamu selalu jaga jarak atau physical distancing. Berusaha dan sabar untuk tidak berkumpul saat berada di kantor, buat jarak dengan rekan kerja untuk kebaikan bersama. Pastikan juga kamu rutin mencuci tangan selama berada di luar serta membersihkan tubuh dan pakaian saat kembali ke rumah.

Sadar Akan Keselamatan Diri dan Orang Tersayang

Terakhir persiapkan mental untuk melakukan aktivitas, namun dengan tetap memperhatikan panduan yang diberikan pemerintah secara baik. Dengan begitu kamu memiliki kesadaran yang kuat melakukannya untuk kebaikan diri sendiri dan orang-orang tersayang di sekitarmu.

Kesadaran yang kuat untuk melakukan kebaikan pada diri sendiri dan orang-orang tersayang di sekitar, bisa membantu mengurangi potensi penyebaran virus corona.

Sumber : Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: