“WE CARE WE SHARE”

Sebagai wujud dari kepedulian kepada anak dengan HIV/AIDS, Yayasan Pelita Ilmu (YPI) dan Forum Peduli Kesehatan Remaja Indonesia (FPKRI) menyelenggarakan kegiatan yang bertemakan “We Care We Share”. Dalam acara ini terdapat beberapa rangkaian acara yaitu Pemilihan Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2018, Talkshow bertemakan Cinta Seharusnya Tidak Menyakiti dan Konser Cinta Untuk Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA). Dalam acara ini juga terdapat donasi untuk anak dengan HIV/AIDS yang akan diberikan secara langsung kepada pendamping anak dengan HIV/AIDS diakhir acara tersebut.

“WE CARE WE SHARE”

Acara yang diselenggarakan di Mall Kalibata City Square pada hari Kamis, tanggal 10 Mei 2018 dari jam 13.00 – 21.00 wib ini dihadiri oleh masyarakat umum, selebriti, dan selebgram.

Acara dibuka dengan Sambutan dari Ketua Panitia, Rizki Aditya dan Sekretaris Yayasan Pelita Ilmu, Usep Solehudin, SKM, MTI, dilanjutkan dengan runway perkenalan diri 20 Finalis Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2018, dan dilanjut dengan Talkshow “Cinta Seharusnya Tidak Menyakiti” dengan Narasumber Tasya Nur Medina (Selebriti) yang membahas tentang Cara Menggapai Mimpi, Bunga Adetama, S.Psi (Runner up 2 Puteri Muslimah Indonesia 2015) yang membahas tentang Psikologi Remaja dan Rifka Annisa, S.Farm (Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2017) yang membahas tentang Pacaran Sehat.

Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan Pemilihan Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2018 yang diikuti oleh 20 finalis, yang sebelumnya sudah diseleksi melalui tes wawancara dan tes tertulis. Tema yang diujikan kepada 20 Finalis Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2018 adalah HIV/AIDS dan Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi (HKSR) dengan jurinya adalah Aliah Sayuti (Selebgram dan Masyarakat Peduli HIV/AIDS), Tiara Savitri, S.Pd (Pendiri Yayasan Lupus Indonesia), Sri Wahyuningsih, SKM, MSi (Pendiri Yayasan Pelita Ilmu) dan Heryanto Sumeri (Juara 1 Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2017). Dari 20 Finalis Duta Remaja Peduli HIV/AIDS terpilihlah para pemenang diantaranya adalah Dwitya Citraesti (Juara 1 Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2018), Sigit Nugroho (Wakil 1 Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2018), Yudhisfia Arfian (Wakil 2 Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2018, Alfariz Hannini (Wakil 3 Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2018, dan Feri Setiyawan (Pemenang Favorit Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2018).

“WE CARE WE SHARE”

Setelah Talkshow, dan Pemilihan Duta Remaja Peduli HIV/AIDS 2018, acara puncak pada malam hari adalah Konser Cinta Untuk Anak Dengan HIV/AIDS yang dibuka dengan Dance Performance dari Siti Hajar Riska (Sunsilk Hijab Hunt), dilanjutkan dengan Performance dari selebgram Maulaa HR, Serdadu Habibi, Wahyudi Beksi dan Qausar Yudana.

Setelah performance dari beberapa selebgram, terdapat juga sesi Sharing Inspiratif dari Orang dengan HIV/AIDS dengan narasumber Helen Mocthar, lalu dilanjutkan kembali performance dari Ibel Tenny, Morai, Cempaka Apsella, HI Friday dan PILOTZ.

“WE CARE WE SHARE”

Lalu ditutup dengan pengumuman donasi yang terkumpul dalam acara tersebut dan diakhir acara donasi yang terkumpul langsung diberikan secara simbolis kepada perwakilan pendamping anak dengan HIV/AIDS.

Dr. Diah Agustina selaku perwakilan pendamping anak dengan HIV/AIDS berharap acara ini dapat terus berlangsung, dan dapat mengedukasi masyarakat tentang informasi HIV/AIDS, dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap anak dengan HIV/AIDS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: