Sosialisasi Layanan Ramah Remaja bagi Petugas Puskesmas

Untuk meningkatkan koordinasi dengan mitra Puskesmas (PKM) dalam menindaklanjuti RTL pasca Pelatihan Youth Friendly Services (YFS) di Bogor dan Workshop YFS di Semarang, serta untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan staf PKM wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Barat serta Suku Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Pak Darwono, maka diadakanlah acara Pertemuan Sosialisasi YFS bagi Petugas Puskesmas dan Bidan Mandiri bekerja sama dengan PKBI DKI Jakarta.

Acara berlangsung di Puskesmas (PKM) Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada tanggal 23 Mei 2017 yang dihadiri oleh 22 orang. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Tata Usaha PKM Pasar Rebo dan dilanjutkan dengan sambutan dari Yayasan Pelita Ilmu dan PKBI DKI Jakarta, lalu dilanjutkan dengan berbagi pengalaman tentang kegiatan Workshop YFS, kemudian kegiatan paparan tindak lanjut pelatihan YFS yang dilakukan oleh PKBI DKI Jakarta. Setelah itu dilakukan kegiatan diskusi oleh Bonita dari PKBI DKI Jakarta tentang pencatatan dan pelaporan data kunjungan Pasien PKPR.

Hasil yang ingin dicapai dari kegiatan Pertemuan Sosialisasi YFS bagi Petugas Puskesmas ini antara lain :
1. Adanya peningkatan pengetahuan tentang workshop YFS di Semarang.
2. Masing-masing Staf PKM menjelaskan tentang rencana tindak lanjut setelah pelatihan YFS. Apa saja yang sudah dicapai dan apa yang belum dicapai.
3. Terciptanya koordinasi antara sesama staf PKPR (Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja).
4. Adanya diskusi tentang pencatatan dan pelaporan data Pasien PKPR.
5. Tindak lanjut bagi Yayasan Pelita Ilmu yaitu Penandatanganan MoU oleh 3 PKM.

Acara diakhiri dengan kunjungan Pak Darwono dari Suku Dinas Kesehatan, PKBI DKI Jakarta dan Yayasan Pelita Ilmu ke ruang PKPR (Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja) Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *