Launching Edukasi Pra Nikah Kudamba Samawa

Pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 telah dilaksanakan Launching Edukasi Pra Nikah Kudamba Samawa dan Webinar Program Pencegahan HIV AIDS dari Ibu ke Anak (PPIA) Bagi Calon Pengantin. Pendidikan Pra Nikah merupakan pembekalan penting bagi para calon pengantin dalam mempersiapkan rumah tangga yang bahagia, sehat, damai dan sejahtera.

Narasumber dalam acara ini adalah sebagai berikut : Prof. Dr. dr. Samsuridjal Djauzi, Sp.PD, KAI, Pendiri Yayasan Pelita Ilmu/Guru Besar FKUI mengambil tema “Pencegahan HIV pada Keluarga, Peluang dan Tantangan”. Lalu berikutnya Dr. Eni Gustina, MPH Deputi Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN dengan judul “Pentingnya Pencegahan Penyakit Menular Seksual bagi Calon Pengantin”. Kemudian dilanjutkan oleh Nunuk Kusniati, Dra.Psi, Manajer Program PKBI Jawa Barat mengambil tema “Kesinambungan Pelibatan Peran Bidan Praktik Mandiri dalam Program PPIA di Kota Bandung”. Lalu Narasumber terakhir yaitu Fatimah Hidayati Pengelola Program PPIA Yayasan Pelita Ilmu dengan judul “Pengalaman Mengkoordinir Program PPIA Berbasis Masyarakat di Berbagai Provinsi, 2001-2020”

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Kantor Kementrian Agama DKI Jakarta, Kantor Urusan Agama, Komisi Pencegahan HIV/AIDS Propinsi DKI Jakarta, Lembaga Swadaya Masyarakat, guru, mahasiswa, calon pengantin dan pengantin baru juga peserta dari luar daerah dengan dimoderatori oleh Husein Habsyi, SKM, MHComm, Wakil Ketua Yayasan Pelita Ilmu/Sekjen PP IAKMI. Jumlah peserta dalam acara launching dan webinar ini adalah 120 peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: