Pertemuan Odha dan Keluarga : Sehat itu Tidak Hanya Terbebas dari Sakit

Semua orang pasti menginginkan kehidupan yang selalu sehat, bebas dari sakit baik ringan apalagi berat. Makin berat makin mahal biayanya.

Selain berolah raga, banyak orang yang sudah mempraktekkan pola makan sehat. Konsumsi makanan yang beragam terutama mengandung sayur dan buah. Demikian pemaparan Prof. Zubairi dalam kegiatan Pertemuan Odha dan Keluarga yang dilakukan oleh Sanggar Kerja Yayasan Pelita Ilmu. Kegiatan rutin ini diadakan pada hari Jumat, 17 Desember 2021. Prof. Zubairi menginformasikan bahwa pola makan sehat adalah 5 kali sehari konsumsi buah dan sayur. Bisa 3 kali sayur dan 2 kali buah atau sebaliknya. Olahraga 150 menit per minggu. Semua dilakukan secara konsisten.

Apakah kalau kita mau sehat, cukup dengan berolahraga dan mempraktekkan pola makan sehat? Ternyata tidak. Untuk sehat kita juga harus cukup tidur 8 jam, minum air 2 liter, stop rokok, minuman beralkohol apalagi narkoba. Saling tolong menolong dalam kebaikan, mau memaafkan, dan saling mendoakan, membuat kita tetap sehat. Sehat itu tidak hanya terbebas dari sakit, tapi juga perasaan nyaman bahagia, semangat dalam hidup.

Uniknya pertemuan ini dilakukan secara hybrid, pembicara dan peserta ada yang mengikuti secara daring, ada yang secara tatap muka di Sanggar YPI. Pak Husein Habsyi juga turut hadir sebagai narasumber di pertemuan ini, menyampaikan update tentang permasalahan HIV-AIDS saat ini.

Dalam acara pertemuan ini juga dilakukan kegiatan penyerahan bantuan beras, mie instan, susu, vitamin, masker, dan lain-lain untuk Odha dan Keluarga yang disponsori oleh donatur AHF (AIDS Healthcare Foundation) dalam rangka mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: